T H E N E W L O O K

T H E   N E W   L O O K



Zap Fellas





Akhir-akhir ini gua lagi asik ngulik tentang sudut pandang. Nggak tau kenapa menurut gua mencoba sudut pandang baru menjadi salah satu hal yang mengasikkan. Gua bukan anak yang pemikir banget, bahkan bisa dibilang nggak sama sekali. Tapi..ntah kenapa gua suka banget ngubah sudut pandang gua sendiri, contohnya :
Waktu itu pas awal mula gua nulis naskah buat short movie. Pikiran gua kemana mana cuman buat nemuin satu ide saat itu. Sampai akhirnya gua mencoba sudut pandang baru. Tema dari short movienya saat itu "Unity In Diversity". Gua mikir saat itu cerita apa yang pas buat tema kayak gitu. Tentang miskin dan kaya ? Mainstream bgt, tentang perbedaan suku ? Mainstream juga. Nah gua kan suka banget sama marvel, dan kebetulan bgt pas itu gua lagi liat kericuhan di salah satu akun instagram masalah Marvel dan DC. Gua yang saat itu kosong akan ide langsung ambil laptop dan nulis apa yang gua liat tadi. Karna gua ngerasa kocak kalo cuman ngasih perbedaan kayak gitu, akhirnya gua kasih lagi perbedaan hobi dan perbedaan pemikiran. Short movienya cuman sekitar 10 menitan, dan kalo boleh jujur hasilnya nggak begitu bagus. Tapi ntah keajaiban apa yang gua dapet ( Terima kasih ya allah ) short movie gua bisa menang juara 3. Dari ke 3 juara dan peserta lainnya, gua yakin banget short movie gua nggak sepantes itu untuk menang, karena memang lebih banyak yang pantes buat dapet juara. Tapi ada satu hal pembeda dari short movie gua. Cerita, permainan cerita yang gua sampaikan berhasil ngebawa gua juara. Setelah kejadian itu gua jadi semakin sering mengulik tentang sudut pandang. Yang tadinya cuman iseng malah jadi keasikana. Menurut gua ketika lu bisa mengubah sudut pandang lu akan sesuatu, disitu lu bakal nemuin banyak banget hal yang biasanya kita anggep salah tapi sebenernya nggak. Sama kayak ngeliat dua sisi koin. Nggak ada yang salah, cuman emang beda-beda aja.


Comments

Popular Posts